Pengertian Tatto dan Dapatkan Tatto Removal Di SehatQ.com

  • Whatsapp
Tatto

Tatto atau Rajah adalah suatu tinta yang di masukkan ke dalam kulit. Tatto sendiri bisa di buat di kulit manusia maupun hewan. Suatu tatto pada kulit manusia ialah suatu seni modifikasi tubuh. Namun pada kulit hewan tatto bisa di pakai untuk sebuah identitas.

Banyak praktek pembuatan tatto di seluruh negara. Sebuah suku tertentu juga mewajibkan tatto di dalam anggota tubuhnya. Tatto juga bisa di ukir di setiap bagian tubuh, seperti tangan, wajah, punggung, dada, perut dan kaki. Dalam tatto juga banyak sekali bentuknya seperti tatto bunga, jantung, hati dan masih banyak lagi.

Tatto terpecah menjadi 2 yaitu:

  1. Tatto dalam jangka waktu yang cukup lama atau Permanen

Tatto dalam jangka lama atau permanen adalah tatto yang tidak bisa hilang dalam waktu yang sangat lama.

  1. Tatto Temporary atau Semi Permanen

Tatto semi permanen adalah tatto yang akan hilang dengan seiringnya waktu yang berjalan atau dalam waktu yang singkat

Tatto Permanen adalah suatu tanda di atas permukaan kulit yang berjangka lama untuk hilang. Karena bersifat permanen tatto tersebut juga dapat menyebabkan infeksi kulit. Meskipun seperti itu, masih banyak yang melakukan tattu terhadap tubuhnya. Padahal tatto permanen sangat berbahaya sekali bagi kesehatan pengguna tatto tersebut.

Kenapa Tatto Bisa Permanen?

Tatto juga bisa di bilang komitmen seumur hidup dengan penggunanya. Karena tatto bersifat menempel yang cukup permanen pada kulit di tubuh kita. Tapi leih kaget ketika seorang ilmuwan menyatakan tatto bersifat permanen tergantung imun tubuh kita sendiri. Singkatnya, ketika seniman tatto menusukkan jarumnya ke kulit, ada jenis sel putih yang dinamakan Makrofagh akan langsung masuk ke daerah yang ingin di tatto. Sel darah putih tersebut lambat laun akan menelan tinta tatto yang diduga benda asing sebelum menetap di bagian dermis hingga mereka mati.

Lebih baik anda pikirkan dengan matang sebelum memutuskan untuk membuat tatto di kulit.

Ada 6 hal yang harus Anda perhatikan sebelum bikin tatto:

  1. Salah pilih letak tatto

Tidak semua bagian kulit bisa di tatto seperti wajah, dan leher. Tapi masih banyak sebagian besar yang membuat tatto di area tersebut, meskipun sudah tau konsekuensinya. Selain itu pada bagian ini sulit sekali di tatto dalam ukuran yang besar.

  1. Lokasi tatto yang tidak terbaik

Bagi pengguna tatto atau pencinta tatto perlu sekali untuk mencari tempat yang terbaik. Jangan pernah membuat tatto di sekitar pinggiran jalan yang belum tentu pintar dalam membuat tatto.

  1. Alkohol

Jangan pernah berpikiran minum alkohol sebelum membuat tatto. Karena dengan kita meminum-minuman yang mengandung alkohol,  justru darah kita saat membuat tatto akan semakin banyak yang keluar.

  1. Membuat tatto dengan orang yang tidak kita sukai

Ini juga patut di hindari, karena  membuat tatto dengan orang yang tidak kita sukai pasti kita merasa risih dan akhirnya tatto kita jadi jelek.

  1. Tidak jujur dengan seniman tatto

Kita diharuskan jujur pada seniman tatto, ketika tatto yang mereka bikin tidak seperti yang kita inginkan. Sifat ini perlu agar seniman tatto bisa memperbaikinya lagi.

  1. Tidak berbicara sama sekali dengan seniman

Ketika kita memutuskan untuk membuat tatto, kita di haruskan bicara dengan senimannya agar sang seniman tidak salah dalam membuat tatto.

Masih banyak lagi yang harus kita perhatikan dalam pembuatan tatto. Adapun bagi yang mau menghapuskan tatto permanen ini ada salah satu cara yaitu dengan cara Tatto Removal atau hapus tatto. Di sehatQ.com juga menyediakan Produk Digital untuk menghapus tatto permanen.